13 Fakta Tentang Piala Dunia Yang Tidak Diketahui Umum

Assalamualaikum.....

Kali ini saya akan memposting sebuah artikel yang berjudul "13 Fakta Tentang Piala Dunia Yang Tidak Diketahui Umum"

  • 300 Suporter
Meski hanya di hadiri 300 penonton saja, pertandingan Piala Dunia antara Rumania vs Peru tetap berlangsung.
  •  StadionTerbanyak dan Tersedikit
 Ajang Piala Dunia selalu meriah. Misalnya saja, pada Piala Dunia tahun 1982 yang digelar di Spanyol menggunakan 17 stadion di 14 kota, seperti Barcelona, Madrid, Sevilla yang masing-masing menyumbang 2 stadionnya. Sementara, pada Piala Dunia pertama yang diselenggarakan di Uruguay tahun1930, stadion yang digunakan hanya 3 saja di satu kota, yaitu Montevideo.
  • Libur Nasional
Gara-gara Piala Dunia, 31 Juli 1930, Uruguay khusus meliburkan secara nasional warganya dari segala aktivitas selama 1 hari 
  • Negara Pertama yang Ikut Piala Dunia
Negara di Asia yang pertama mengikuti Piala Dunia adalah Hindia Belanda tahun 1938. Sementara Mesir menjadi negara di benua Afrika pertama yang mengikuti Piala Dunia tahun 1934.
  • Piala Dunia Paling Produktif 
Piala Dunia 1954 adalah Piala Dunia paling produktifm, tercipta 140 gol dalam 26 pertandingan. Jika menggunakan rumus matematika, dapat diambil rata-rata sekitar 5,38 gol/ pertandingan. Rekor skor terbesar terjadi ketika Austria mengalahkan Swiss 7-5. Dalam pertandingan tersebut, skor babak pertama adalah 5-4 yang artinya rata-rata terjadi gol tiap 5 menit.
  • Negara Paling Produktif Mencetak Gol
 Piala Dunia 1954, Hungaria memegang rekor sebagai negara paling produktif mencetak gol dengan 27 gol. Lebih banyak 2 gol dari sang juara Jerman Barat.
  • Pemegang Rekor Juara Piala Dunia
 Uruguay memegang rekor tak terkalahkan di putaran final Piala Dunia, dari 1930-1954. Mereka menjadi juara pada 1930 dan 1950, dan menolak ikut pada 2 turnamen yang diadakan di Eropa (1934-1938).
  • Skor 0-0 di Piala Dunia
 Tidak ada sepakbola negatif di masa lalu. Setidaknya catatan berikut cukup memberi bukti, skor 0-0 baru terjadi pertama kali pada Piala Dunia 1958 (Brazil vs Inggris).
  • Kartu Merah Pertama di Piala Dunia
 Rekor yang tidak membanggakan ini diterima oleh pemain Uruguay bernama Jose Batista. Dia menerima kartu merah di menit pertama pada Piala Dunia 1986 ketika menghadapi Skotlandia.
  • Benua dengan Prestasi Sepak Bola Terburuk di Piala Dunia
 Mereka adalah benua yang paling terakhir mengirim wakil ke Piala Dunia (Australia, 1974). Selain itu wakit Oceania hanya satu kali lolos dari fase grup (Australia 2006). Saat ini Australia masuk zona Asia.
  • Striker Turki Tertua di Piala Dunia
 Hakan Syukur adalah pemain tertua yang pernah bermain di Piala Dunia (40 tahun, 2002) dan ia juga pencetak gol tercepat di Piala Dunia (detik ke-11, vs Korsel, 2002).
  • Pencetak Gol Tercepat 
 Pemain pengganti yang mencetak gol tercepat adalah Ebbe Sand (Denmark). Dia mencetak gol hanya 16 detik setelah masuk ke lapangan (vs nigeria).
  • Rekor Unik Piala Dunia
Belgia punya rekor unik di Piala Dunia, rekor hasil seri dalam 5 pertandingan berturut-turut.

Demikian tadi 13 Fakta Tentang Piala Dunia Yang Tidak Diketahui Umum. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Pidato Calon Ketua Osis (disertai tahap-tahapannya)

Puisi "Akankah ku Bisa"