Contoh Pidato Calon Ketua Osis (disertai tahap-tahapannya)

Assalamualaikum..............

Pada kesempatan kali ini saya akan memposting contoh pidato ketua OSIS yang saya buat (tapi sudah sedikit saya edit)  dalam rangka pemilihan ketua OSIS di Sekolah saya.

Assalamualaikum WR.WB 

Kepada yang terhormat Bapak dan Ibu guru SMP-SMA ......... (diisi dengan nama sekolah anda) dan kepada yang saya sayangi seluruh murid SMP-SMA ...........

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, sehingga kita dapat berkumpul dalam rangka pembentukan OSIS SMP .......... (setelah nama sekolah anda bisa diisi dengan tahun ajaran saat anda mencalonkan diri)

Perkenalkan saya ............. (diisi dengan nama anda) dari kelas .............. (diisi dengan kelas anda). Saya adalah kadidat ketua OSIS .................

Sebagaimana yang kita ketahui OSIS (Organisasi Intra Sekolah) adalah suatu organisasi sekolah resmi yang telah diakui pemerintah yang bertujuan untuk memperdalam sikap-sikap baik, berpikir logis dan demokratis, OSIS ini bisa menjadi mediasi untuk menyampaikan pendapat, lalu memahami, menghargai lingkungan hidup dan nilai-nilai dalam mengambil sebuah keputusan yang tepat.

Setelah seperti ini anda bisa membeberkan program-program yang anda buat.

Contoh program:


  • Mengoptimalkan mading 
  • Melanjutkan program class meting
  • Membuat kompetisi cerdas cermat
  • Melakukan program penghijauan
  • DLL
Setelah itu anda bisa menjelaskan maksud dari program yang anda ingin buat.

Anda juga bisa menambahkan kalimat-kalimat seperti yang saya buat:

Saya akan berusaha membuat siswa lebih solid, lebih disiplin dan menjadi lebih bertanggung jawab. Lalu saya usahakan untuk membuat seluruh siswa lebih berpegang teguh pada al-quran dan hadits.

Setelah itu anda bisa meyakinkan calon pemilih untuk memilih anda seperti:

Jadi pergunakanlah hak pilih anda dengan baik dan saya adalah pemimpin yang tepat.

Setelah pidato anda hampir selesai anda bisa membuat kalimat penutup seperti:

Sebelum saya akhiri pidato saya, saya mengingatkan anda untuk memilih ketua OSIS yang baik dan saya adalah pemimpin yang baik. Demikianlah pidato saya dan jangan lupa pilih saya.

Dan kalau perlu anda mengucapkan kalimat seperti ini:

Hidup ........ (nama anda)

Assalamualaikum WR.WB




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi "Akankah ku Bisa"

13 Fakta Tentang Piala Dunia Yang Tidak Diketahui Umum